Teknologi Informasi Terkini
Tips  

Apakah Es Krim Bisa Menambah Berat Badan Janin? Ini Kata Dokter

Apakah Es Krim Bisa Menambah Berat Badan Janin? Ini Kata Dokter
Ibu hamil harus menjaga kehamilannya dengan sangat baik, termasuk berat badan janin. Walaupun masih dalam kandungan, tentunya calon bayi memiliki berat badan ideal. Untuk mencapai batas ideal, ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi banyak makanan. Namun apakah es krim bisa menambah berat badan janin?Apakah Es Krim Bisa Menambah Berat Badan Janin? Ini Kata Dokter

Es Krim Untuk Janin, Apakah Diperbolehkan?

Ibu hamil membutuhkan asupan kalori yang cukup guna menambah berat badan janin. Es krim sendiri termasuk ke snack dengan kandungan kalori tinggi. Artinya dapat dikonsumsi untuk tujuan tersebut karena pada setiap 100 gram es krim terkandung 207 kalori dan 16 gram gula.Walaupun es krim memiliki kalori cukup tinggi, namun ibu hamil juga harus memperhatikan gulanya. Karena tingkat gula yang tinggi, tentu sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi es krim terlalu sering. Sebagai gantinya, ibu hamil dapat mengkonsumsi makanan lain yang berkalori tinggi.Contoh makanan berkalori tinggi dan rendah gula adalah kacang-kacangan dan buah kering. Olahan dari dua bahan tersebut tentunya aman untuk janin dan kesehatan ibunya sendiri. Disarankan untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter kandungan perihal porsi yang pas.

Cara Lain Menambah Berat Badan Bayi

Pertanyaan apakah es krim bisa menambah berat badan janin sudah diketahui dan tidak dianjurkan untuk frekuensi sering. Ibu hamil juga bisa menambah berat badan bayi menggunakan cara lainnya. Misalnya seperti menambah konsumsi air makan meningkatkan frekuensi makan per hari.Biasanya dokter kandungan akan menyarankan ibu hamil untuk makan kurang lebih sebanyak 5 – 6 kali sehari. Tentu sajian per porsinya sudah dikurangi, namun bukan berarti tidak mendapatkan asupan gizi dan kebutuhan nutrisi lain ya. Tetap pilih makanan yang berkalori tinggi agar bayi tumbuh sehat di dalam kandungan.Selain itu, ibu hamil juga perlu vitamin sesuai anjuran dokter. Sehingga pertumbuhan bayi dapat sesuai dengan usia kehamilan.

Tips Makan Es Krim Saat Bayi

Melansir dari https://diarybunda.co.id ibu hamil yang ingin makan es krim tentu perlu menaati beberapa tips. Ketahuilah bahwa es krim yang dikonsumsi tidak boleh terlalu lembut dan es krim goreng. Ibu hamil juga tidak disarankan membuat es krim sendiri karena bisa berdampak buruk apabila ada bahan mentahnya.Selain soal komposisi es krim, porsi sajiannya juga perlu diperhatikan. Pada kondisi ibu hamil dengan diabetes tentu tidak boleh terlalu banyak. Harus digabungkan dengan asupan nutrisi dan gizi lainnya agar perkembangan calon bayi pun terjaga.Kini bunda sudah mengetahui jawaban apakah es krim dapat menambah berat janin atau tidak. Jangan lupa untuk menggunakan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.diarybunda untuk mendapatkan informasi kehamilan lainnya.