Teknologi Informasi Terkini
Tips  

3 Cara agar Baterai HP Tidak Cepat Habis ketika Menggunakannya

3 Cara agar Baterai HP Tidak Cepat Habis ketika Menggunakannya

Smartphone atau ponsel genggam merupakan perangkat kerang berteknologi tinggi yang hampir semua orang gunakan saat ini. Seperti informasi yang ada di https://merkhp.com/, karena orang menggunakannya sangat masif, terkadang ada beberapa pengguna yang sering cepat kehabisan baterai. Untuk itulah, penting mengetahui cara agar baterai HP tidak cepat habis.

Cara agar Baterai HP Tidak Cepat Habis ketika Menggunakannya

3 Cara agar Baterai HP Tidak Cepat Habis ketika Menggunakannya

Baterai HP yang cepat habis ini terkadang membuat pengguna kesulitan terutama saat menghadapi kondisi genting. Misalnya sedang melakukan panggilan penting tiba tiba baterai lowbet atau habis, untuk terhindar dari hal seperti ini berikut adalah cara agar baterai HP tidak cepat habis ketika menggunakannya :

  • Menghindari Penggunaan Wallpaper yang Terang

Menggunakan wallpaper yang terang dan cerah sering pengguna lakukan. Hal ini pengguna lakukan untuk membuat tampilan ponsel semakin keren dan bagus. Akan tetapi, efek samping dari aktivitas ini adalah membuat penggunaan baterai semakin besar.

Apabila daya dari wallpaper terang ini masif, maka baterai menjadi cepat habis. Untuk menjaga performa daya tahan ponsel atau HP, alangkah baiknya menerapkan wallpaper bernuansa gelap saja agar tidak boros daya.

  • Mengurangi Pemakaian Widget pada Layar HP

Ada beberapa alasan kenapa baterai HP Anda menjadi boros salah satunya adalah penggunaan widget. Teknologi widget sendiri adalah sebuah aplikasi kecil yang sering muncul di layar home HP berbasis android maupun iOS.

Widget sendiri sebenarnya memiliki fungsi yang sangat bagus yaitu menampilkan semua informasi penting di layar utama. Akan tetapi tidak semua informasi harus Anda tampilkan, agar baterai tidak cepat habis bisa meminimalisir penggunaan widget ini.

  • Menggunakan HP Sewajarnya saja dengan Mode Hemat Daya

Setiap ponsel menawarkan sebuah teknologi bernama power saving mode. Melalui teknologi ini Anda dapat membuat ponsel berada di mode hemat daya. Secara otomatis sistem akan mematikan fungsi yang dapat membuat baterai jadi boros.

Mode hemat juga dapat Anda dukung dengan kegiatan yang sewajarnya. Misalnya menggunakan HP untuk aktivitas chatting dan panggilan saja. Kurangi menonton video berkualitas tinggi dan bermain game agar tidak cepat habis baterainya.

Demikian informasi mengenai cara agar baterai HP tidak cepat habis ketika menggunakannya. Untuk menjaga daya ponsel genggam Anda tetap dalam kondisi prima dan tidak boros, lakukan beberapa hal tadi.