Teknologi Informasi Terkini
Tips  

Mau Bermitra dengan Google ? Pahami ini dulu

Mau Bermitra dengan Google ? Pahami ini dulu
Pernahkah kamu berpikir kenapa banyak orang yang upload video di youtube ? atau berfikir “kok setiap mencari sesuatu di google pasti ada aja jawabannya”, ada saja yang membahas. Pertanyaan terakhir nih.. kenapa ada banyak aplikasi di playstore ? misal mau aplikasi edit video, banyak banget kan pilihnya. Gak Cuma 1 atau 2 aplikasi saja.Mau Bermitra dengan Google ? Pahami ini duluJawabannya dari 3 pertanyaan di atas adalah… ada orang dibalik itu semua yang disebut publisher. Mereka bertugas membuat, memproduksi dan memasarkan konten, baik berupa tulisan, gambar, video maupun aplikasi.Kenapa mereka mau melakukan itu semua,Karena mereka para konten kreator telah bermitra atau bekerjasama dengan google. Sebutan kerennya publisher google adsense. Seorang publisher itu mendapatkan bayaran juga loh.. Bayarannya tentu beda-beda sesuai dengan hasil pekerjaan, bisa sedikit, bisa juga banyak.Kalau kamu pengen menjadi bagian dari mitra google, segera ambil bagian. Ada 3 jalan untuk bermitra.

Menjadi Youtuber

Buatlah sebuah channel youtube dengan niche atau topik khusus. Youtube ini cocoknya buat kamu yang suka edit video.Hindari membuat konten yang tidak atau kurang bermanfaat seperti prank, hiburan atau gaming. Lebih fokuslah pada konten-konten yang memiliki nilai manfaat seperti tutorial, review, explore, dakwah dst.Kalau channel youtube kamu sudah memiliki minimal 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang, segera daftarkan ke google adsense. Jika diterima berarti kamu menjadi bagian mitra google. Tugas selanjutnya tinggal tekun membuat konten video yang bermanfaat.

Menjadi blogger

Blogger ini erat kaitannya sama tulisan yah… kamu harus bisa menulis, gak harus pinter sih.. minimal bisa lah..Buat blog dengan menggunakan platform blogger (blogspot) atau wordpress.org. Isi blog dengan konten-konten tulisan yang berkualitas.Jika artikel sudah banyak, dan tentunya harus ada visitor atau pengunjung ya.. segera daftarkan blog ke google adsense. Jika blog diterima, berarti kamu sudah menjadi bagian atau mitra google adsense. Tugas selanjutnya produksi artikel berkualitas sebanyak banyaknya.Semakin banyak artikel yang dipublikasikan, semakin besar peluang untuk mendapatkan pengunjung. Dari situlah pundi-pundi rupiah bisa kamu dapatkan. Intinya fokus pada produksi artikel dan lakukan optimasi SEO, baek SEO onpage maupun optimasi SEO off page.

Menjadi developer android

Untuk developer android ini setahu saya belum banyak yang ikut berkontribusi jika dibandingkan dengan jumlah yang menjadi youtuber dan blogger.Mungkin karena tidak banyak yang bisa otak atik kode alias coding. Developer android itu kerjanya membuat aplikasi dan menguploadnya. Kalau tidak ada bakat sepertinya agak sulit untuk berkembang. Butuh belajar ekstra keras dan tekun agar kamu bisa sukses menjadi developer android.Demikian informasi tentang bermitra dengan google, semoga bermanfaat.