Teknologi Informasi Terkini
Tips  

Transfer OVO ke DANA Kena Biaya Berapa? Berikut Penjelasannya

transfer ovo ke dana kena biaya berapa

Transfer OVO ke DANA kena biaya berapa? – Pertanyaan tersebut sering kali terdengar saat nasabah akan melakukan transaksi menggunakan dompet digital. Kirim uang DANA ke OVO maupun sebaliknya tentu saja ada biaya tambahan. Mengetahui saat ini DANA merupakan aplikasi e-wallet yang cukup populer di negara ini. Tentunya ini menjadi momentum penting dalam persaingan antara aplikasi DANA dan OVO.

Pasalnya keduanya juga memiliki pelayanan seperti pembayaran tagihan, membeli pulsa maupun voucher game bahkan juga bisa dipakai untuk berinvestasi. Alih-alih dahulu belanja perlu pergi ke tokok maupun pasar, sekarang sudah bisa bertransaksi hanya bermodal rebahan dirumah saja.

Namun kedua dompet tersebut tidak akan bisa digunakan apabila saldonya tidak ada. Pengguna perlu top up terlebih dahulu agar layanan bisa dinikmati. Adapun beberapa alternatif isi saldo DANA, salah satunya menggunakan OVO.

Transfer OVO ke DANA Kena Biaya Berapa?

Dikarenakan OVO dan DANA merupakan perusahaan yang berbeda, tentu saja terdapat biaya adminnya. User wajib membayarnya agar proses pengiriman uang dapat diproses. Maka dari itu pastikan setiap melakukan transaksi, usahakan memiilki saldo lebih. Biaya tersebut dibayarkan pada setiap transaksinya.

Menjawab pertanyaan “transfer OVO ke DANA kena biaya berapa?”. Berdasarkan informasi dari situs resmi OVO, setiap kegiatan keuangan kirim uang berbeda dompet digital pengirim wajib membayar 1000 Rupiah saja. Nominal tersebut sangatlah murah dibandingkan menggunakan bank konvensional yang wajib membayar sebanyak 6500 Rupiah setiap uang keluar ke rekening lain.

Cara Transfer OVO ke DANA

Setelah mengetahui transfer OVO ke DANA kena biaya berapa, maka bisa melanjutkan membaca tentang bagaimana cara transfer OVO ke DANA. Pasalnya metode ini tidak banyak orang mengetahuinya. Karena pada dasarnya tidak ada layanan kirim saldo ke berbeda e-wallet.

Maka dari itu perlu pihak ketiga agar prosesnya dapat eksekusi tanpa kendala. Ingin tau langkah-langkahnya lebih jelas lagi? Yuk simak artikel ini secara seksama.

  • Pastikan jaringan internet lancar jaya
  • Kemudian silahkan buka aplikasi OVO sebagai pengirim
  • Langsung saja login, caranya masukan sandi atau menggunakan sidik jari
  • Pada halaman beranda, cari menu transfer
  • Lanjutkan tap “Transfer ke Rekening Bank”
  • Cari bank CIMB Niaga sebagai bank tujuan (hanya sebagai pihak ketiga , jadi tidak perlu memiliki rekening tersebut)
  • Input nomor rekening DANA, Namun tambahkan kode 8059 sebelum nomor hp yang terdaftar di akun DANA tujuan
  • Tentukan nominal saldo yang akan dikirim, usahakan tidak kurang dari 10.000 Rupiah dan telah menyiapkan biaya adminnya sebesar 1000 Rupiah.
  • Untuk kolom selanjutnya bisa di isi atau tidak, sifatnya opsional saja
  • Sebelum memasukan kode PIN, pastikan terlebih dahulu apakah data yang dimasukan telah valid atau tidak. Apabila dirasa telah benar, maka silahkan masukan PIN OVO
  • Tunggu sebentar sampai terdapat pop up proses kirim uang berhasil di selesaikan

Cukup mudah kan langkah-langkah mengirim uang dari OVO ke DANA. Meskipun trik ini tidak ada langsung dari aplikasinya, Tapi secara keseluruhan Anda dapat melakukannya tanpa khawatir gagal.

Untuk informasi selengkapnya bisa menguhubungi customer servicenya atau melihat situs resminya langsung. Dari artikel ini kami berharap anda paham tentang transfer OVO ke DANA kena biaya berapa? beserta bagaimana caranya.